Pj. Bupati Bondowoso Hadir pada Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat di Kecamatan Wonosari

Bondowoso (10/10/2024) Telah diilaksanakan wisuda Sekolah orang Tua Hebat (SOTH) di Kecamatan Wonosari yang diikuti oleh empat desa, yakni Desa Wonosari, Desa Jumpong, Desa Traktakan, dan Desa Tangsil Wetan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Bupati Bondowoso, Ibu Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bondowoso, Dinas Sosial P3AKB, serta Forkopimcam Wonosari, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Wonosari, Penyuluh KB, dan juga dari Wisudawati yang ada di Kecamatan Wonosari dari empat desa tersebut.

Bapak Pj. Bupati Bondowoso, menyampaikan bahwa ketahanan keluarga menjadi suatu hal yang sangat penting di dalam membangun keutuhan bangsa. Banyak persoalan anak dan remaja yang dipicu oleh adanya persoalan keluarga.

“Saya berharap para wisudawati Sekolah orang Tua Hebat (SOTH) ini, mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama 14 kali pertemuan materi yang diajarkan di SOTH ini meliput pola asuh anak dan parenting agar bisa diterapkan materi yang diajarkan di SOTH ini meliput pola asuh anak dan parenting agar bisa diterapkan.” Tegas Bapak Pj. Bupati Bondowoso

Kepala Dinsos P3AKB Kab. Bondowoso menyampaikan bahwa program sekolah orang tua hebat, merupakan program yang sudah dimulai sejak 2022 dan sudah ribuan wisudawati yang mengikuti kegiatan SOTH.

Rangkaian wisuda yang dilaksanakan di kecamatan Wonosari merupakan lanjutan dari pelaksanaan wisuda-wisuda yang dilaksanakan sebelumnya. Dinsos P3AKB berharap agar, pelaksanaan Sekolah Orang Tua Hebat dapat terus di inisiasi oleh penyuluh yang bekerjasama dengan TP PKK di daerah/kecamatan masing-masing.

“Dinsos P3AKB Bondowoso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TP PKK, fasilitator, penyuluh KB, dan juga kader yang selalu melaksanakan kegiatan dengan semangat, Ikhlas, dan juga terus mengikuti tahapan-tahapan untuk menyiapkan generasi emas berkualitas.”

Bapak Camat Wonosari juga menyampaikan terimakasih kepada bapak bupati Bondowoso, yang berkenan hadir sekaligus juga memberikan saran dan nasehat kepada para wisudawati, agar terus semangat dan termotivasi menjadi Orang Tua yang Hebat bagi putra-putri mereka di keluarganya.

Share Berita Ini